by Fahmy ‘Arafat Daulay on Wednesday, November 18, 2009 at 10:51pm

Kira kira jam 13.30 siang tadi, ba’da Zhuhur,saya menawarkan pada seorang teman untuk saya terapi.
Pasalnya, dia lagi stress berat gara2 nya dia kerja tapi kena tipu sama temen satu kerjaan yang buat dia jadi kehabisan uang dan seperti orang linglung.Kebetulan, saya udah lama ga nerapi orang karena terlalu fokus pada persiapan materi untuk jadi pembicara disuatu forum dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Jadi..ini kesempatan yang sangat pas buat mencoba teori baru (sebenarnya dah lama dapat ilmunya tapi baru bener2 paham sekarang hehehe).

Ya sudah, karena dia udah mau jadinya gampang. Tapi ada sedikit tantangan.
Dia tau kalo saya dulu suka melakukan stage hypnosis (seperti Rommy Rafael) dan dia sedikit ‘menantang’ saya supaya bisa menidurkan dia.Tapi.. saya jelaskan padanya bahwa ini adalah terapi dan sangat berbeda dengan yang dia lihat di TV.Saya menjelaskan dengan bahasa yang sangat sederhana hingga dia manggut manggut tanda mengerti.

Saya lalu melakukan Hypnotic Training (bagi yang belum tahu , silakan mengikuti pelatihan dengan saya atau membaca buku tentang hypnosis) pada dirinya untuk mengetahui tingkat sugesti dan konsentrasinya. Ternyata daya fokusnya cukup bagus .

Selanjutnya, saya mulai dengan menyuruh dia relax total.
Lalu saya sugestikan bahwa dihitungan ke 3.. bawah sadarnya akan memunculkan suatu simbol atau lambang yang mewakili masalahnya.Ternyata yang muncul adalah bola-bola berwarna ungu ( ini agak aneh karena setahu saya biasanya warnanya hitam,tapi dalam semua kasus, kita harus menghargai keunikan unconscious klien kita).

Ok, setelah itu saya mengarahkan bawah sadarnya untuk membayangkan sebuah vacum cleaner yang super canggih, yang dengan itu bisa menghisap habis semua bola-bola ungu yang jadi lambang stress yang dialaminya.Lalu saya beri Future Pacing and Post Hypnotic Suggestion dan selesailah sudah.

Reaksinya?

Saya mengatakan supaya dia mencoba mengingat lagi tentang utang temennya yang belum dibayar.Rupa-rupanya bahkan dia tak mikirin lagi sedikitpun.Bahkan pusing yang dialaminya sebelum proses terapi hilang total plus ketenangan dan rasa plong luar biasa yang dirasakannnya.
Saya tahu ini karena dia agak susah diajak bicara pada waktu saya tanya (perlu kita pahami bahwa biasanya orang yang sudah lepas gangguan emosinya akan mengalami kondisi seperti ini karena beban mental ini lepas landas dari dirinya) .
Case Finish..

Alhamdulillah..SUKSES..!!

Mau tau caranya?
Gampang..

Yang perlu dilakukan hanya..
1.Tutup mata anda dan rilex kan seluruh tubuh anda..
2.Ambil nafas yang panjang dari lalu niatkan oksigen terkirim keseluruh tubuh dan ketika membuang nafas…niatkan membuang semua stress dan ketegangan yang ada lewat mulut.
Lakukan ini min. 3 x
3.Setelah merasa lebih tenang, perintahkan bawah sadar anda untuk memunculkan suatu lambang atau simbol yang mewakili masalah anda, just do it dan bawah sadar anda akan memunculkannya.
4.lalu munculkan sebuah vacuum cleaner yang berfungsi ‘menghisap’ sampai habis semua masalah anda.
5. ‘Hisap’ semua masalah anda sampai habis total, lalu bayangkan ada tukang sampah beserta mobilnya datang dan mengambil kantong vacum cleaner yang berisi masalah anda itu, lalu pergi jauh..semakin menjauuuh..makin menjauuuh dan akhirnya hilang dari pandangan mental anda
6.Setelah itu sugesti diri anda ‘dihitungan ke 3 ketika kubuka mata nanti..aku SUDAH lepas dari semua masalahku dan merasakan diriku sangat tenang, sangat rileks secara PERMANEN’..
TERJADILAH..!!
7.Lalu hitung secara perlahan dari 1 sampai 3 dan bukalah mata anda dan rasakan diri anda SUDAH sembuh sempurna.
Just do it ..dan hidup anda akan lebih bahagia dari sebelumnya..

Salam Kebahagiaan..

Fahmy ‘Arafat Daulay