Latest Entries »

Have you purpose of your life ?
by Fahmy ‘Arafat Daulay on Monday, July 27, 2009 at 1:51pm
‘ Hal yang terpenting dari kehidupan adalah.. ketika kekayaan dan kesuksesan kita bisa menjadi jalan untuk menolong lebih banyak orang dan membuat dunia lebih indah, lebih bercahaya dari sebelumnya ‘

Jika mau pergi ke suatu tempat, tentu saja kita harus tahu dulu mau kemana kita.Karena nanti bisa kesasar kesana kemari. Jika mau pergi travelling atau berkemah di dalam hutan, tentu saja kita harus punya peta yang lengkap dan jelas supaya gak nyasar dan malah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa akibat tersesat. Semua bisa terjadi hanya gara2 nggak punya peta pas mau travelling.. sederhana memang, tapi efek negatifnya bahkan bisa memakan korban.

Kalau untuk berkemah saja yang gak terlau penting kita harus punya peta, maka untuk menjalani hidup kita yang cuma sekali ini tentu kita lebih perlu lagi untuk memilki PETA KEHIDUPAN kita sendiri.Setiap manusia haruslah memiliki Peta Kehidupan. Hal ini sangat serius karena nyaris seluruh anak (orang) Indonesia BELUM punya life purpose (Tujuan Hidup ) yang jelas dan terukur

Tidak seperti kita, di negeri maju, anak disana sejak kecil sudah di ajari bagaimana menentukan tujuan hidup dan diajari juga langkah dalam mencapainya .

Jika anak SMP di Indonesia merasa bangga dengan Hand Phone mahal yang dibelikan orang tuanya, di Jepang ternyata anak dengan usia yang sama bahkan SUDAH mampu membuat HP yang digunakan anak SMP disini. Yang demikian terjadi karena sudah ada kesadaran pada seluruh lapisan masyarakat Jepang maupun negeri maju lainnya untuk memberikan pendidikan terbaik, sesuai dengan minat si anak tadi.

Di usia yang sangat dini, mereka sudah diajari untuk memilih mau jadi apa ketika dewasa nanti secara fokus dan sangat mendetil. Tidak hanya itu, mereka juga di fasilitasi secara lengkap sesuai minat dan bakat dari si anak tadi.

Contoh :Jika mereka bercita cita menjadi pemusik, maka disana ( negeri maju seperti Eropa , Amerika,Jepang dll ) akan disediakan alat musik yang bahkan boleh dibawa pulang supaya bisa latihan di rumah.Begitu juga dengan yang ingin jadi koki, pesepak bola dan lain lain.Mereka difasilitasi secara penuh oleh negara dan juga diberi kesempatan magang secara LIVE dari para Expert terbaik didunia untuk mempertajam ‘KESAKTIAN ‘ mereka dalam bidangnya masing2.

Hasilnya?
Berkat pendidikan yang baik dan dukungan penuh dari negara dan pihak2 lain yang terkait,
mereka jadi memiliki para Expert yang tangguh serta punya kemampuan PROBLEM SOLVING kelas dunia sehingga mampu memecahkan masalah apapun yang terjadi pada mereka dengan metode yang sangat kreatif dan menguntungkan secara finansial dalam waktu yang bersamaan.
Rata rata orang orang yang membuat sejarah sekarang ini adalah orang orang yang berasal dari negeri negeri maju itu dalam tiap bidang kehidupan kita, bahkan Facebook yang sedang saya gunakan ini adalah produk dari orang luar (Amerika, Mark Zuckerberg). Hal itu karena mereka sejak sangat dini sudah diajarkan untuk FOKUS pada bidang yang jadi kesukaan mereka yang didukung dengan sepenuh jiwa.

TAPI.. membandingkan negeri sendiri dengan negeri lain yang lebih dulu maju dan mengeluh secara negatif tak akan memecahkan masalah Indonesia tercinta ini ..Jadi.. tulisan ini dibuat sebagai curahan hati dengan tujuan mengajak siapapun yang membaca tulisan ini langsung bertindak to make your own Life Map. Minimal jadi pencerahan untuk saya sendiri dan mudah mudahan anda juga.

Sesungguhnya..

Kemampuan menentukan tujuan hidup adalah hal yang sangat serius yang kita semua WAJIB HUKUM nya untuk belajar dan melakukannya dalam kehidupan kita seutuhnya .
Seandainya kita tak punya tujuan hidup, maka umur kita yang hanya sebentar ini akan habis tanpa makna.Hidup kita itu seperti jam pasir, yang mana pasir kehidupan kita akan terus menerus habis tanpa kita sadari dan kita tentu saj semakin dekat dengan kematian .Entah 20 tahun lagi..2 tahun lagi.. 2 bulan lagi..atau malah 2 hari lagi.. ?

Who Knows..

Jadi.. punya tujuan hidup itu sangat penting supaya ketika kita sampai di ujung usia nanti, kita takkan menyesal karena kita sudah melakukan sesuatu yang bermanfaat , baik untuk diri kita sendiri dan terutama untuk orang lain sesuai dengan tujuan hidup kita.

Ijinkan kisah dibawah ini menjelaskan maksud saya:

ALKISAH…
Adalah seorang penyelam yang disewa oleh seorang pedagang mutiara untuk mengambil mutiara2 yang harganya sangat tinggi di pasaran. Lalu setelah disepakati harga, ditentukanlah waktu untuk menyelam, Si penyelam diberi oksigen yang hanya bisa tahan selama 1 jam di bawah air. Jadi dia harus mengumpulkan mutiara sebanyak banyaknya hanya dalam waktu kurang dari 1 jam. Dia harus bersikap profesional karena sudah dibayar 3 jutaan sekali show.

Diapun menyelam..

TAPI !

Terjadi hal yang mengejutkan si penyelam..
Ternyata wilayah laut yang terdapat mutiara didalamnya itu sangat INDAH. Ada banyak keindahan yang memukau pandangan dari sang penyelam tadi. Dia terhipnotis dengan keindahan bawah laut yang seumur umur belum pernah dilihatnya, rumput laut yang bergoyang, hewan2 laut yang indah dan penuh warna , terumbu karang yang memancarkan fenomena yang menggetarkan jiwa.SEMUANYA…membuat sang penyelam terpaku dan membisu terkena hypnosis lautan yang maha dahsyat.Dia menyelam kesana kemari menikmati panorama yang dahsyat dan mengguncang itu, sampai sampai dia lupa tugas utamanya yaitu mengambil mutiara mutiara mahal itu.

Tiba tiba dia merasa nafasnya sesak, segera dia melihat ke arloji tangannya, ternyata 5 menit lagi oksigen akan habis ! Dia pun cepat2 mengambil mutiara2 didasar lautan itu..tapi karena tergesa gesa maka ketika dia akan naik ke permukaan, mutiara mutiara yang sudah ada di genggamannya itu jatuh ke bawah lagi,

Aduh..!

Sesampai di permukaan , orang yang menyewanya bertanya heran karena dia tak melihat satu pun mutiara dibawa oleh pennyelam itu.Dengan nada tinggi dia menghardik penyelam yang ceroboh itu..
MANA MUTIARANYA HAH !
Si penyelam sambil ketakutan menceritakan kejadian tadi. Pedagang itu pun marah besar dan minta penyelam itu mengganti seluruh kerugian si pedagang mutiara tadi atau dia diancam dilaporkan ke polisi.Sang penyelam pun rugi berat gara gara terpesona keindahan lautan.. malah kehilangan duit jutaan..🙂

Apa yang bisa diambil dalam cerita tadi?
Kita semua adalah SANG PENYELAM sedangkan pedagang mutiara tadi adalah perumpamaan TUHAN yang menyuruh kita untuk mendapatkan mutiara supaya bisa sebagai bekal kita untuk menghadapNya dan OKSIGEN adalah waktu hidup kita yang terbatas di dunia untuk mengumpulkan ‘mutiara kebajikan’.

Tugas utama kita diciptakan di atas dunia adalah untuk memimpin dunia dan menjadikannya lebih indah dari sebelumnya.Lalu ketika kita dipanggil Tuhan untuk mempertanggung jawabkan ”Oksigen Kehidupan ” yang telah dititipkanNya, maka kita sudah siap dan dengan BAHAGIA menjemput kematian dengan tersenyum, kenapa ? karena kita SUDAH melakukan sesuatu yang positif dan bermanfaat bagi dunia semampu kita.

Cause We Have Do Something..

Apakah kita pernah merenung,
Sebenarnya untuk apa Tuhan menciptakan kita?
Siapa diri kita sebenarnya?
Dimana posisi kita dalam sejarah panjang peradaban dunia?
Apa mahakarya yang kan kita hasilkan sebelum kita dipanggil olehnya ?.
Perenungan seperti ini sangat penting karena kita dapat memahami apa sebenarnya tujuan hidup kita dan bersiap melakukan yang terbaik sebelum hal yang pasti itu ( kematian ) benar benar terjadi pada diri.Dengan itu kita dapat mengukur sampai sejauh mana kita sudah menjalani hidup, apakah lebih banyak hal yang positif yang kita hasilkan selama ini atau malah sebaliknya?

Mungkin nasehat seorang tokoh yang jadi gurunya Andrea Hirata ini bisa menjadi awal bagi kita semua untuk membuat dan menapaki Peta Kehidupan kita dengan baik dan positif. Bahwa yang terpenting adalah:

‘Hiduplah untuk memberi sebanyak banyaknya, bukan untuk menerima sebanyak banyaknya’.
( Pak Harfan).

Sudahkah anda Merancang Peta Kehidupan anda..?
Lakukan SEKARANG juga.
Anda tak pernah tahu berapa lama lagi Oksigen Kehidupan anda akan habis. Setidaknya jika memang masa kita didunia ini memang sebentar lagi adanya, maka NIAT BAIK kita sudah dicatat oleh Yang Maha Kuasa.
So..Do It Now my friend..
Lebih baik jika anda melakukannya secara tertulis dan diingat setiap hari.Dibawa catatannya kemana pun kita pergi. TIAP HARI..
Dan akhirnya,Saya pikir ini adalah pertanyaan terpenting yang harus dijawab dengan penuh perenungan bagi setiap DIRI dalam hidup yang hanya sekali ini.

Salam Kebahagiaan..:)

(Amy Lorenzo)

by Fahmy ‘Arafat Daulay on Tuesday, December 1, 2009 at 11:10am
Ini bukti saya menepati janji..
Dalam tulisan sebelumnya, saya telah mengatakan pada anda bahwa ada suatu tehnik yang memiliki sangat banyak manfaat yang saya sendiri sudah merasakan manfaatnya yang luar biasa.Dulu..sebelum saya ketemu dengan tehnik ini pada 2005 lalu,hampir tiap hari saya selalu masuk angin.

Jika satu tahun ada 365 hari, maka saya bisa masuk angin selama 364 hari. Gawat kan?. Nah,pada 2005 silam, saya mengikuti sebuah pelatihan yang sangat dahsyat, dimana saya mendapat ‘jurus sakti’ ini (ada jurus lainnya juga) dan hidup saya jadi lebih bahagia dari sebelumnya (insya Allah..).

Dulunya yang kalo telat makan dikit aja langsung ga enak body,ternyata ok ok aja pas telat makan pada suatu hari. Kalo didepan komputer agak lama langsung terasa penat, eh..jadi damai-damai aja tuh setelah melakukan tehnik ini. Dan masih banyak lagi manfaatnya seperti yang sudah saya jelaskan pada tulisan sebelumnya.
Alhamdulillah…

Tehnik ini adalah jurus pernafasan yang SANGAT SEDERHANA sehingga anak kecil pun bisa melakukannya. Manfaatnya yang beragam (anda bisa melihat tulisan saya yang sebelumnya) membuat saya ingin membagikannya pada anda semua dengan harapan bisa membuat hidup anda jadi lebih berenergi dari sebelumnya.

Dalam konteks Terapi, tehnik ini juga bisa dan sangat ampuh untuk membawa pasien ke dalam kondisi Trance dengan cepat dan aman serta meng ‘energized’ aliran energy klien dalam waktu yang bersamaan.Terbukti.. ketika saya menggunakannya dalam terapi hasilnya sangat efektif.

Proses belajar mengajar juga lebih fokus dan lebih maksimal dengan penggunaan tehnik ini.
Selalu..sebelum saya berbicara sebagai pemateri atau dalam pelatihan, saya selalu menyarankan pada audiens untuk melakukan pernafasan sederhana ini dan efeknya selain sebagai Ice Breaking, juga membuat mereka lebih fokus.

Izinkan diri saya menjelaskan tehniknya:

•Temukan posisi yang paling nyaman buat anda.

•Tutup mata secara perlahan dan niatkan dalam hati ( boleh juga bersuara) “Saya niat dan mengizinkan diriku untuk relaks sepenuhnya”.. Ulangi 3 x secara perlahan.

•Letakkan kedua telapak tangan anda secara lembut diatas perut dalam posisi bertumpuk (bertindih).

•Perlahan, ambil nafas yang panjang dari hidung dan rasakan perut anda menggembung bersamaan dengan tarikan nafas anda dan secara perlahan buang nafas lalu kempiskan perut anda dan rasakan perut tertarik ke belakang mengarah ke tulang punggung seolah olah menyatu dengannya. JANGAN DIPAKSA…rileks saja..

•Setelah merasa agak terbiasa, lakukan dengan hitungan. Ketika menarik nafas ,hitung perlahan 1,2,3,4 dan 5 lalu buang nafas dan hitung berurutan dari 1 sampai 10 (Buang nafas harus selalu 2 x lebih panjang dari tarikan nafas).

•Lakukan mininmal 5 – 10 kali (lebih banyak lebih kuat pengaruhnya..).

Kenapa ketika membuang nafas harus lebih panjang?
Karena oksigen lebih banyak masuk ke otak dan tubuh ketika membuang nafas. Bersamaan dengan itu, toksin-toksin dalam tubuh dikeluarkan dengan lebih maksimal.Lalu kalenjar getah bening sebagai antibody alami tubuh akan aktif melakukan regenerasi yang lebih sempurna.Sehingga biasanya , para praktisi yang konsisten melakukan olah nafas akan tampak lebih muda dari usia sebenarnya (seperti saya? Hehe..).

Just do it..dan rasakan manfaatnya yang dahsyat SEKARANG dan untuk SELAMANYA..

Lakukan tehnik ini ketika lagi stress,takut, grogi, gugup dan sodara-sodaranya
Maka stress beserta ‘kroni-kroni’ nya itu akan lenyap seketika.

“Ah yang bener?”
Ya bener lah..

Kalo nyeri haid?
Bisa..!

Bisa awet muda juga?
Yes..!

Meningkatkan energi?
Ow Yeah ..!

Memperkuat memory and konsentrasi?
U right..!

Menghilangkan gangguan pencernaan?
Benar..!

Suara n nafas yang lebih panjang?
Betul..!

Serius?
10.000 RIUS..!

Kebanyakan nanya atuh..
Jika anda ingin mendapat semua manfaatnya..JUST DO IT and DO IT NOW..!
Tak ada yang berubah sebelum anda bertindak.Turuti nasihat Ben Franklin:
“Jangan menunda-nunda sampai besok apa yang bisa anda lakukan hari ini”…

So..
What do you waiting for?

Semoga anda hanya selalu diberi BAHAGIA oleh Nya..
Selamat mencoba and..

Salam Kebahagiaan..🙂

Amy Lorenzo..

by Fahmy ‘Arafat Daulay on Wednesday, November 18, 2009 at 10:51pm

Kira kira jam 13.30 siang tadi, ba’da Zhuhur,saya menawarkan pada seorang teman untuk saya terapi.
Pasalnya, dia lagi stress berat gara2 nya dia kerja tapi kena tipu sama temen satu kerjaan yang buat dia jadi kehabisan uang dan seperti orang linglung.Kebetulan, saya udah lama ga nerapi orang karena terlalu fokus pada persiapan materi untuk jadi pembicara disuatu forum dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Jadi..ini kesempatan yang sangat pas buat mencoba teori baru (sebenarnya dah lama dapat ilmunya tapi baru bener2 paham sekarang hehehe).

Ya sudah, karena dia udah mau jadinya gampang. Tapi ada sedikit tantangan.
Dia tau kalo saya dulu suka melakukan stage hypnosis (seperti Rommy Rafael) dan dia sedikit ‘menantang’ saya supaya bisa menidurkan dia.Tapi.. saya jelaskan padanya bahwa ini adalah terapi dan sangat berbeda dengan yang dia lihat di TV.Saya menjelaskan dengan bahasa yang sangat sederhana hingga dia manggut manggut tanda mengerti.

Saya lalu melakukan Hypnotic Training (bagi yang belum tahu , silakan mengikuti pelatihan dengan saya atau membaca buku tentang hypnosis) pada dirinya untuk mengetahui tingkat sugesti dan konsentrasinya. Ternyata daya fokusnya cukup bagus .

Selanjutnya, saya mulai dengan menyuruh dia relax total.
Lalu saya sugestikan bahwa dihitungan ke 3.. bawah sadarnya akan memunculkan suatu simbol atau lambang yang mewakili masalahnya.Ternyata yang muncul adalah bola-bola berwarna ungu ( ini agak aneh karena setahu saya biasanya warnanya hitam,tapi dalam semua kasus, kita harus menghargai keunikan unconscious klien kita).

Ok, setelah itu saya mengarahkan bawah sadarnya untuk membayangkan sebuah vacum cleaner yang super canggih, yang dengan itu bisa menghisap habis semua bola-bola ungu yang jadi lambang stress yang dialaminya.Lalu saya beri Future Pacing and Post Hypnotic Suggestion dan selesailah sudah.

Reaksinya?

Saya mengatakan supaya dia mencoba mengingat lagi tentang utang temennya yang belum dibayar.Rupa-rupanya bahkan dia tak mikirin lagi sedikitpun.Bahkan pusing yang dialaminya sebelum proses terapi hilang total plus ketenangan dan rasa plong luar biasa yang dirasakannnya.
Saya tahu ini karena dia agak susah diajak bicara pada waktu saya tanya (perlu kita pahami bahwa biasanya orang yang sudah lepas gangguan emosinya akan mengalami kondisi seperti ini karena beban mental ini lepas landas dari dirinya) .
Case Finish..

Alhamdulillah..SUKSES..!!

Mau tau caranya?
Gampang..

Yang perlu dilakukan hanya..
1.Tutup mata anda dan rilex kan seluruh tubuh anda..
2.Ambil nafas yang panjang dari lalu niatkan oksigen terkirim keseluruh tubuh dan ketika membuang nafas…niatkan membuang semua stress dan ketegangan yang ada lewat mulut.
Lakukan ini min. 3 x
3.Setelah merasa lebih tenang, perintahkan bawah sadar anda untuk memunculkan suatu lambang atau simbol yang mewakili masalah anda, just do it dan bawah sadar anda akan memunculkannya.
4.lalu munculkan sebuah vacuum cleaner yang berfungsi ‘menghisap’ sampai habis semua masalah anda.
5. ‘Hisap’ semua masalah anda sampai habis total, lalu bayangkan ada tukang sampah beserta mobilnya datang dan mengambil kantong vacum cleaner yang berisi masalah anda itu, lalu pergi jauh..semakin menjauuuh..makin menjauuuh dan akhirnya hilang dari pandangan mental anda
6.Setelah itu sugesti diri anda ‘dihitungan ke 3 ketika kubuka mata nanti..aku SUDAH lepas dari semua masalahku dan merasakan diriku sangat tenang, sangat rileks secara PERMANEN’..
TERJADILAH..!!
7.Lalu hitung secara perlahan dari 1 sampai 3 dan bukalah mata anda dan rasakan diri anda SUDAH sembuh sempurna.
Just do it ..dan hidup anda akan lebih bahagia dari sebelumnya..

Salam Kebahagiaan..

Fahmy ‘Arafat Daulay

by Fahmy ‘Arafat Daulay on Thursday, December 31, 2009 at 2:33pm

Tulisan ini adalah permintaan seorang saudari saya yang tak sempat menghadiri acara yang saya dan teman2 di daerah yang saya adakan, yang meminta saya mengirimkan kesimpulan acaranya .So, here it is..

Inti dari Sharing Knowledge ini adalah memaknai hidup seperti jam pasir yang makin lama makin habis dan tak akan pernah kembali lagi.jadi harus benar benar dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Pertanyaan yang perlu ditanyakan pada setiap diri adalah..

1.Jika Allah memberi kita umur sampai 63 tahun seperti nabi Muhammad SAW, apa Maha Karya yang kita lakukan sebelum dipanggil Yang Maha Kuasa?
2.Bagaimana cara supaya orang tetap ingat pada kita 100 tahun lagi ketika semua harta, teman, dan keluraga kita sudah meninggal semuanya?
3.Jika 6 bulan lagi kita mati disambar petir atau terkena bencana seperti gempa di Tanah Minang, apa hal yang paling penting untuk segera dilakukan? (membahagiakan orang tua,jadi kakak yang lebih baik, ibadah yang khusyu’, dll).

Pertanyaan2 diatas sangat penting bagi setiap manusia untuk memiliki hidup lebih bahagia dan bermakna dari sebelumnya.

Selanjutnya,untuk mencapai sukses dalam bidang apapun, dibutuhkan FOKUS yang total.
Kata ibu Hasri Ainun Habibie (istrinya pak BJ.Habibie yang sangat jenius itu), di Jerman, jika seseorang sudah memilih FOKUS untuk jadi pembuat kunci, maka mereka akan habis-habisan untuk menjadi pembuat kunci2 terbaik didunia. Jadi, diperlukan kemampuan yang pas untuk bisa menentukan arah hidup lalu berFOKUS total untuk menjdi yang terbaik di bidangnya masing2.
Berkaitan dengan ini JOE VITALE dalam salah satu bukunya menjelaskan ‘ada hukum yang namanya HUKUM JENIUS 10 TAHUN, artinya.. jika seseorang menekuni sesuatu dengan sangat fokus selama 10 tahun , maka dia akan menjadi JENIUS atau minimal menjadi sangat hebat luar biasa dalam bidang itu’
Jadi..apapun yang mau kita capai sepenuh jiwa, maka INVESTASIKAN 10 TAHUN hidup anda untuk jadi yang terbaik, maka insya ALLAH sukses sudah didepan mata’.

Semua tokoh2 dunia yang paling terkenal adalah orang2 yang sangat FOKUS.
Michael Jordan FOKUS dengan basketnya, Tiger Wood FOKUS denga n Golfnya, Ustadz Yusuf Mansyur FOKUS dengan dakwah SEDEKAHnya, Albert Einstein juga sangat fokus dengan kegiatan berpikir dan risetnya dan masih banyak lagi.
So..kalau mau sukses, FOKUS lah.

Sedikit tambahan..
Karena tempat dimana saya menjadi pemateri adalah Remaja Masjid yang baru berdiri maka saya sangat menekankan pada mereka supaya menetapkan tujuan 5 tahun,3 tahun,1 tahun, 6 bulan, 3 bulan, 1 bulan, 1 minggu dan 1 hari supaya JELAS mau dikemanakan Remaja Mesjid ini.
Pengalaman saya, aktivitas RM hanya berkutat pada acara acara Hari Besar Islam saja. Sehingga proses pendidikan yang terpenting dari adanya organisasi menjadi tak ‘BERGAIRAH’.
Padahal unsur terpenting dari adanya RM adalah supaya jadi jalan menjadi manusia yang menebar CAHAYA bagi dunia , bukan malah jadi BAHAYA bagi semesta.

Alhamdulillah..saran ini diterima dengan baik dan insya Allah dalam waktu dekat akan diadakan acara2 yang lebih POWERFUL lagi supaya SEMANGAT dan ENERGI terus terpacu untuk hidup dan kehidupan yang lebih indah dari sebelumnya.

Malam yang sangat menyenangkan..
Walaupun sempat ada salah informasi sedikit, tapi acara berjalan dengan penuh keakraban dan bisa dikatakan SUKSES..!.

Kata kata hikmah yang saya sampaikan sebagai penutup yaitu :
‘Jangan gunakan otak kita hanya untuk menghapal sejarah yang dibuat orang lain, tapi gunakan otak kita untuk MEMBUAT SEJARAH kita sendiri’
dan akhirnya..’Kalau kita tidak mengatur hidup kita sendiri maka nanti orang lain yang akan mengaturnya’.

Sekian kesimpulan singkat ini.
Semoga bermanfaat..

Salam Kebahagiaan.

(Amy Lorenzo)

My little Powerful Prayer Experience..
by Fahmy ‘Arafat Daulay on Thursday, March 11, 2010 at 12:22pm
Ah..akhirnya nulis lagi..
Setelah lama gak nulis2..
Tulisan ini adalah pengalaman pribadi saya dalam menggunakan DOA dan BERHASIL.
Saya membaca beberapa buku tentang DOA, baik dari kalangan agamawan maupun yang bersifat ilmiah dan mencobanya dalam dunia nyata dan ternyata tingkat keberhasilannya lumayan tinggi..

Coba anda bayangkan dan rasakan, hanya dengan berdoa saja kita bisa membereskan masalah2 yang kita hadapi plus mendapatkan apa yang kita inginkan. Pengalaman kecil saya dibawah ini mungkin bisa jadi pembelajaran bagi kita semua dan juga sebagai pengingat abadi pengalaman saya dalam berdoa..

Kejadiannya tahun 2004..
Waktu itu saya masih mahasiswa semester 4 dan sebagaimana anda tahu bahwa yang namanya mahasiswa itu kan banyak tugas and presentasi yang harus dilakukan.Nah, saya datang ke kampus pagi itu dengan penuh kedamaian sampai saat diberitahu oleh teman saya yang satu grup dalam presentasi mata kuliah bahwa hari ini ternyata ada presentasi..!!

Oh my god..!!

Mata kuliahnya adalah mata kuliah yang paling saya benci pula itu karena saya ga ngerti ngerti materinya..
( by the way mata kuliahnya adalah TATA BAHASA ARAB..hehehe..)
Aduh mak..macam mana ni…??!!

TAPI..

Dalam kekalutan itu, saya mencoba berdoa supaya gak malu dalam presentasi mata kuliah . Saya berdoa supaya semuanya berjalan lancar.
Kenapa saya berdoa? Karena waktu itu cuma BERDOA saja yang bisa dilakukan karena saya gak punya persiapan apapun berkaitan dengan materi presentasi..
Waktu tinggal 15 menit lagi sebelum Yang Mulia dosen masuk..
WAAAAAH..GAWAAAATS…!!

Saya berdoa dengan sangat FULL CONCENTRATE (biasa laa..kalo lagi terdesak baru minta sama Tuhannya penuh konsentrasi kalo nggak ya jarang jarang khusyu’ nya hehehe..)
Kalo ga salah ingat tu doanya kaya gini ‘ Ya Allah, aku nggak ngerti ne apa yang mau kulakukan, aku gat tau lagi karena bentar lagi dosennya datang, berikanlah yang terbaik untuk hamba MU ini, apapun yang terjadi..Amin..’, saya berdoa seperti itu berulang ulang sampe puas..

Tiba tiba.. perasaan saya jadi tenang dan penuh kedamaian..
Dengan perasaan damai dan pasrah total terhadap apapun yang terjadi seperti itu saya mulai membuka buka buku n mencoba mengingat apapun semampu saya..
Anehnya..saya kok jadi gampang banget belajarnya n mudah sekali..!

Akhirnya dosen pun datang, saya ditunjuk jadi pemateri pertama WADUH..
Tapi ya saya hajar aja apa yang bisa diingat ya diomongin aja, eh..ternyata mantap juga presentasinya ..
Lancar man…!

Bahkan saya bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh seorang teman yang saya tau pasti memang bisa Arabic Language dan mungkin bermaksud ‘ngerjain ’ dengan keren dan penuh percaya diri..

Uhuuuyyy…!

SUKSES..!!

Setelah presentasi selesai bahkan ada seorang teman yang menyalami saya dengan penuh kekaguman. Katanya begini ‘’ternyata abang bisa juga ya..’’
Mungkin dia tahu kalo saya memang kurang bisa tentang materi yang dibawakan tadi tapi dia heran kok saya bisa ya…? Hehehe….

Saya juga heran kok berhasil ya?

Setelah saya membaca buku seperti Quantum Ikhlas, Zona Ikhlas n yang sejenisnya saya baru ‘ngeh’ kalo kita dalam kondisi kepepet dan pasrah total maka akan mengaktifkan hukum mekanika Quantum yang akan melepas kita dari semua masalah yang kita hadapi..
Biar lebih jelas, baca aja bukunya dan coba praktekkan..
Buat saya dan PULUHAN RIBU orang lainnya ini berhasil

Bagaimana dengan ANDA?

OK..tulisan ini sekedar perkenalan saja..
Ada banyak lagi sebenarnya pengalaman saya dalam berdoa dan BERHASIL..
Ya jangan semua dulu laa..
Yg Sabar atuh..
BTW..doa diatas tidak hanya ampuh dalam kasus saya diatas TAPI juga bisa dilakukan dalam SEGALA kondisi kehidupan apapun yang ANDA alami

Just Do It..

Semoga Bermanfaat..!
‘Never Stop 2 Pray..’

Salam Kebahagiaan..

NB:
Siapapun yang menjadi anggota Grup ini dipersilakan menuliskan pengalaman SUKSES nya dalm berdoa..
Diharapkan tulisan anda semua bisa jadi INSPIRASI bagi siapapun yang membacanya dan bisa membuat perubahan bagi dunia..
Sekecil apapun itu..

by Fahmy ‘Arafat Daulay on Friday, March 12, 2010 at 3:55pm

Masih diingat dengan sangat jelas dan nyata di pikiran saya.
Waktu itu, Jum’at 26 Mei 2007 ba’da Jum’at, saya mendadak dipanggil ke sebuah RS didekat daerah Brayan ,Medan.Saya sebenarnya udah males banget karena badan saya lagi gak enak beneran. Perut saya mules terus dari pagi. Tapi karena panggilan tugas jadi mau gak mau ya saya penuhi juga hehehe..

Mulanya saya berpikir ini adalah pasien yang terkena gangguan jin karena info yang saya terima dari orang yang menghubungi saya seperti itu.
Ternyata saya salah..!

Rupa rupanya saya dibawa ke ruang IGD dan pasien yang mau diobatin itu ternyata sedang
KOMA…!.
Ya jelas saya terkejut karena selama ini belum pernah dapat kasus yang seextrim ini.Tapi ya namanya terapis dan orangnya udah minta tolong banget ya saya harus tetap JAIM dong ..masa belum nyobain udah nyerah..gak mantap laa..
hehehe..

Pasiennya adalah seorang bayi berumur kira kira 3 tahunan . Dia koma sudah 4 hari. Keluarga sudah habis usaha. Dan sepertinya sudah pasrah apapun yang terjadi.
Saya juga agak ngeri laa..selain karena baru pertama kali nanganin kasus berat kaya gini, resiko dituduh mal praktik kalo tu anak malah meninggal ketika saya lagi ngobatin dia juga terbayang bayang dipikiran saya…hiiiiy.

Tapi ..

Saya tetap PD aja karena saya yakin semuanya sudah digariskan olehNya. Dengan keyakinan seperti itu saya mengatakan pada keluarganya terutama pada ibunya yang terus saja menangis, supaya apapun yang terjadi dia harus ikhlas menerimanya baik anaknya selamat atau tidak. Saya juga mengatakan bahwa saya akan berusaha yang terbaik sebisa saya dan menyerahkan hasil akhirnya kepada Allah semata.Sepertinya keluarganya memahami apa yang saya ucapkan, sementara itu saya langsung berpikir tentang cara bagaimana cara menangani si pasien koma ini .

Saya tak diperbolehkan masuk oleh perawat, jadi saya gak bisa sama sekali menyentuh anak itu. Waduh..jadi gimana ya cara ngobatin ni anak?

Ting…!
Terbersit suatu ide..
Yaitu memberikan air doa saja saja. Saya kan ga boleh masuk dan menyentuh tu anak ne ceritanya. Jadi ya suruh aja ntar keluarganya yang mengoleskan air yang sudah saya doain dan habis cerita hehe..

Saya juga gak terlalu yakin dengan keampuhan doa saya karena saya juga habis akal menghadapi kasus ini .
Ya sudahlah ..tinggal didoain aja. Perkara tu anak sembuh or not itu kan urusan yang diatas bukan urusan saya ..iya kan..? kalo berhasil Alhamdulillah..kalo gak ya juga ga ada masalah..toh saya kan Cuma berusaha dalam doa semampu saya (Pasrah abis..)

Saya lalu meminta sebotol air lalu berdoa seperti ini:
‘Ya Allah ..mohon berikan lah yang terbaik buat anak yang koma ini (saya menyebutkan namanya) , jika masih masanya dia hidup maka sembuhkanlah dia secepat mungkin..jika memang sudah masanya dia kembali padaMU maka permudahlah ajalnya..Berikanlah yang terbaik..berikanlah yang terbaik..berikanlah yang terbaik..(saya membacanya berulang ulang sampai puas..)
Sebelumnya saya juga membaca beberapa ayat suci yang saya bisa sekhusyu’ yang saya bisa.

Apa yang terjadi..?

Sebagaimana anda tahu bahwa saya berada diluar ruangan bersama anggota anggota keluarganya . Tambah lagi saya gak boleh masuk dan si anak sudah koma selama 4 hari.Saking gawatnya, banyak juga anggota keluarga yang menginap dan tidur dilantai RS.Saya juga udah pasrah aja, apapun yang terjadi..

Begitu saya selesai berdoa, eh..tiba tiba si anak yang koma itu sadar..! dan memanggil manggil ibunya. Sang ibu pun dengan penuh air mata kebahagiaan pun segera berlari mendatangi anaknya.. Pihak keluarga pun jadi heboh dan sangat heran termasuk saya. Kok langsung sadar? gimana ceritanya? Padahal itu air belum lagi dioleskan ke tubuh ya kan..?

Keluarga pun langsung mengurus kepulangan anak itu dan saya pun jadi agak ‘terlupakan’ hehehe..
Tapi gak masalah kok. Yang penting dia udah sembuh dan sehat seperti sedia kala.Kabar terakhir yang saya dengar anak itu udah sehat dan bisa beraktivitas dengan normal.

Yang masih membuat saya bingung adalah kenapa bisa berhasil ya tu doa?. Padahal kan saya bukannya orang yang sangat saleh ? Karena yang saya tau kejadian SPONTANEOUS HEALING seperti itu hanya bisa dilakukan oleh orang orang yang dalam sejarah dikenal memililki kematangan spiritual atau kesaktian yang tinggi sedangkan saya? Wah..jauh banget..!

Setelah membaca buku buku tentang doa, kekuatan pikiran dan yang sejenisnya barulah saya tahu bahwa tanpa sadar saya sudah ke zona ikhlas atau kondisi gelombang alpha yang sangat dalam dimana jika kita menginginkan (mengafirmasikan) sesuatu dalam zona atau gelombang otak ini maka seketika akan langsung terjadi atau minimal sangat cepat hadir dalam realitas kehidupan kita.

Ooo..
Pantesan..

Disebutkan bahwa tidak mesti jadi orang yang sangat alim baru doa kita terkabul. Yg penting adalah kita berdoa sepenuh jiwa dan mengikhlaskan keinginan kita itu serta berharap yang terbaik dariNya maka jawaban dari doa biasanya adalah yang paling pas untuk kondisi kita.Dan yang paling aneh dari doa adalah, makin kita gak terikat dengan hasil dari doa tadi (berhasil ya alhamdulillah kalo nggak ya juga gak masalah..) maka biasanya lebih cepat terkabul.
kalo dipaksain segera dapat malahan gak dapet- dapet hehehe..

Aneh kan..?

Yang penting untuk diambil dari pengalaman saya tadi adalah apapun situasi dan kondisi yang anda hadapi BERDOALAH..
Kita gak kan pernah tau apa yang terjadi.
Entah itu baik atau buruk yang penting jika kita selalu berdoa dan selalu menutupnya dengan kata kata “berilah yang terbaik bagi diriku dan semua yang terlibat” maka semua yang terjadi adalah jawaban yang terindah dari doa yang kita panjatkan kepada Nya.

BTW..teknik doa seperti diatas bisa disesuaikan menurut keyakinan anda masing masing dan kondisi unik dari kepribadian anda.

Selamat BERDOA..

Salam Kebahagiaan..:)

Fahmy ‘Arafat Daulay

by Fahmy ‘Arafat Daulay on Thursday, May 13, 2010 at 8:34pm
Ceritanya begini, tahun 2007 yang lalu saya dan seorang teman saya beserta isterinya yang sama-sama berprofesi therapist seperti saya, jalan-jalan ke Tanjung Balai (suatu daerah kecil di Sumatera Utara yang terkenal karena kesegaran seafoodnya).

Di sana kami mengunjungi teman yang sudah senior yang berprofesi sebagai seorang guru di sekolah swasta, pemilik kursus bahasa Inggris dan juga seorang therapist profesional seperti kami. Seperti biasa, kami para ‘dukun’ pun bercerita tentang keberhasilan dalam menerapi orang, acara-acara pelatihan yang bermanfaat dan metode-metode penyembuhan yang paling mutakhir.

Pak Roso (sebut saja begitu namanya) yang kami kunjungi itu memberikan kepada kami jurus pengobatan yang sangat ampuh yang selanjutnya saya beri nama “The Magic Box”. Jurus ini sangat canggih karena dengan sangat cepat bisa mengurangi bahkan menyembuhkan semua rasa sakit di bagian tubuh manapun secara mencengangkan.

Awalnya, saya nggak percaya, masak iya sih, hanya dengan sedikit membayangkan (visualisasi) sederhana + pertanyaan-pertanyaan yang aneh menurut saya, bisa menyembuhkan? Pikir saya dengan lugunya.

Tetapi..keraguan saya terjawab. Pada malam harinya ada seorang wanita, ibu dari murid kursus bahasa Inggris di tempat Pak Roso yang mengeluh sakit punggung di sekitar belikat yang sudah berbulan-bulan. Ia sudah capek ke dokter, tapi hasilnya belum maksimal.

Lalu, Pak Roso menawarkan diri untuk menerapinya. Dan… hanya dalam 5-10 menit (bahkan kurang…!) rasa sakit yang sudah di derita wanita itu selama berbulan-bulan langsung lenyap secara misterius setelah di ‘brain wash’ oleh Pak Roso. Gara-gara kejadian yang sangat ekstrim itu, saya jadi percaya bahwa jurus itu memang bisa digunakan untuk menyembuhkan orang and of course menyembuhkan diri sendiri tentunya.

Saya juga sukses (Alhamdulillah…) mengobati migren, sakit gigi, rasa tidak nyaman di daerah kaki dll yang kadang-kadang muncul juga di badan ini (therapist juga manusia he..he..he…)

So, gimana sih jurusnya?

Sangat gampang..
Hanya dibutuhkan sedikit fokus dan ketenangan.

Caranya adalah seperti ini:

1. Tutup mata secara perlahan dan ucapkan secara lembut di dalam hati bahwa ”tubuh dan pikiranku dari ujung kepala sampai ujung kaki jadi rileks total”. Ulangi 3 kali.
2. Tarik dan buang nafas panjang 3 kali secara perlahan.
3. Fokuskan pikiran dan rasakan tempat yang sakit (kepala, gigi, di manapun daerah yang sakit di tubuh anda).
4. Tanyakan pertanyaan-pertanyaan ini sambil tetap merasakan tempat yang sakit dan jawab dengan cepat jawaban apapun yang muncul di pikiran anda, just do it! Jangan pikir-pikir, lakukan saja!

•“Kalau rasa sakit ini memiliki warna, apa warnanya?” (Jawab dengan cepat tanpa berpikir merah?kuning? hijau? apapun warna yang muncul di pikiran anda)

•“Kalau rasa sakit ini punya rasa, apa rasanya?” (Jawab dengan cepat tanpa berpikir apakah manis? asam? asin? kecut? atau apapun rasa yang muncul di lidah anda)

•Tetap rasakan rasa sakitnya dan tanyakan “kalau rasa sakitnya memiliki berat, berapa kilo beratnya?” (setengah kilo? 1 kilo? 2 kilo? atau berapapun angka yang muncul di pikiran anda)

•“Kalau diperlukan suatu kotak untuk menampung berat rasa sakit itu, kotaknya sebesar apa?” (kotak kapur tulis? kotak mie? brankas? dll

5. Lalu bayangkan dengan jelas dan nyata sebuah mobil pengangkut barang datang kepada anda, supirnya keluar dan meminta kotak berisi rasa sakit itu. Berikan padanya dan biarkan supir itu pergi bersama kotak itu dengan mobilnya. Lihat mobil itu pergi semakin menjauh… semakin menjauh…dan semakin menjauh hingga akhirnya menjadi sebuah titik kecil dan akhirnya hilang dari pandangan mental.
6. Selanjutnya, sugesti pikiran anda dengan lembut seperti ini “di hitungan ketiga saya akan bangun dan ketika saya bangun nanti semua rasa sakit sudah hilang…secara total…1…2…3… buka mata dan ucapkan syukur karena sudah hilang rasa sakitnya…”

Coba saja.
Just doit ! Bahkan, setelah anda membaca tulisan ini anda langsung bisa melakukannya sekarang juga dan merasakan efek positifnya.

Sepertinya, dalam tulisan ini tehniknya kelihatan rumit.

Namun setelah dilakukan, menurut pengalaman saya, hanya dibutuhkan antara 30 detik sampai 2 menit saja per sesi. Biasanya, setelah dilakukan dengan benar, rasa sakit akan hilang lebih dari 50 %
( 70 % biasanya…), ulangi sesi ini kira- kira 3 -5 kali lagi maka rasa sakit akan hilang 100 % dan berubah menjadi perasaan yang tenang dan relaksasi ditubuh dan pikiran yang sungguh menyenangkan.

Adalah kebahagiaan yang luar biasa bagi saya , jika anda menggunakan metode praktis ini untuk menyembuhkan diri sendiri dan orang lain .

Jika anda merasa metode ini bermanfaat , maka berikan testimoni anda yang akan membuat siapapun yang membaca tulisan ini juga bisa merasakan manfaat seperti yang telah anda alami Insya Allah…Jika anda belum merasa jelas tentang metode ini , silakan tanyakan pada saya, saya akan berusaha menjawab semua pertanyaan anda sebisa saya.

Yes.. terima kasih karena telah sudi membaca tulisan singkat ini .

Doa saya semoga Allah selalu memberi kesehatan yang sempurna lahir-batin dan kebahagiaan yang l dalam tiap bidang kehidupan anda…
AMIN..

Semoga bermanfaat

Salam Kebahagiaan..

Fahmy ‘Arafat Daulay

by Fahmy ‘Arafat Daulay on Friday, May 28, 2010 at 10:02am

Satu diantara keunikan bawah sadar kita adalah kemampuannya menerjemahkan apapun gambaran yang kita berikan padanya yang dengan niat tertentu menjadi nyata adanya .

Pada 2007 saya dan seorang sobat terapis saya membaca sebuah buku yang judulnya ‘Metaphysical Healing’ ( buku itu sudah hilang dan saya belum ingat siapa penulisnya).
Disitu dijelaskan bahwa tehnik penyembuhan dapat dilakukan dengan memanggil tokoh imajiner yang kita atau klien percayai untuk datang dan secara spiritual menyembuhkan kita.

Pada waktu itu saya tak terlalu peduli dengan teknik ini karena nggak terlalu percaya dengan teknik ini.
Tapi beda dengan teman saya ini, dia orangnya sangat nyentrik dan gila gilaan. Dan dengan kedua sifat itu dia mencoba bereksperimen teknik itu pada mahasiswanya (dia juga seorang dosen di sebuah perguruan tinggi swasta di Medan) dan ternyata berhasil.Saya mencatat ini sebagai satu diantara metode hypnosis for healing yang lumayan ampuh.

Ok..
Teori yang sudah dijelaskan diatas bisa jadi pijakan berpikir untuk keberhasilan teknik ini tapi you have to try it karena memahami itu tidak sama dengan melakukannya.

Bagaimana caranya?
1. Masuki trance anda sesuai gaya masing masing ( berdoa, relaksasi rogresif, mengulangi kata tenang..tenang ..atau berzikir berulang ulang atau apapun yang paling pas menurut selera anda)
2. Setelah memasuki kondisi trance ( minimal medium trance) maka perintahkan unconscious anda memunculkan dihitungan ketiga ,orang, dukun ,dokter, tabib yang anda percayai..Lihat dengan jelas dan nyata ,buat warna nya terang ,suara yang jelas, dan perasaan yang benar benar kuat atas kehadiran ‘sang penyembuh’ itu
3. Lalu minta pada sang penyembuh itu untuk melakukan pekerjaannya ..lihat ,dengar dan rasakan apapun yang dilakukan nya terhadap anda..yang tujuannya adalah membereskan apapun masalah anda..dengarkan nasehatnya..rasakan sentuhannya di pundak atau bahu anda..dan biarkan diri anda tersembuhkan dengan keberadaannya..
4. Beri waktu pada sang penyembuh untuk melaksanakan tugasnya Setelah merasa selesai maka akhiri dengan mensugesti diri anda sendiri atau klien dengan sugesti penyembuhan yaitu” semua masalah anda sudah selesai dan bangunlah dengan perasaan sembuh dan sehat yang begitu kuat memnenuhi seluruh bagian dari tubuh, pikiran dan jiwa anda..terjadilah..!!
Yang penting ijinkan diri anda atau klien membiarkan unconscious memunculkan atau menggerakkan apapun yang terjadi dipikiran anda maka hal itu kan menjadi realitas anda atau klien.

Jadi..gak perlu nyari nyari dukun lagi sampai ke hutan hutan atau pelosok karena dukun sejati itu sudah ada dalam pikiran kita ..tepatnya di unconscious kita ..

Very well..
Thank u so much perhatiannya..

Salam kebahagiaan..

Fahmy ‘Arafat Daulay

by Fahmy ‘Arafat Daulay on Friday, May 28, 2010 at 10:00am
2008, saya dipanggil untuk sebuah kasus yang belum pernah saya tangani.Ada anak kecil usia 2 atau 3 tahunan yang selalu menangis dan gelisah jika ditinggal pergi bapaknya.Secara kebetulan bapaknya ini adalah seorang ahli pengobatan dengan media pijat refleksi dan ramuan tradisional. Beliau juga seorang praktisi kelompok zikir yang bisa disebut dengan tarikat. Tapi agak aneh juga karena zikirnya hanya menggunakan bacaan bismillahirohmaanirohiim saja yang diulang ulang sampai trance (biasanya zikirnya pake kalimah Allah..Allah..Allah.. atau laa ilaaha ilalllaah..trus menerus..) buat saya pribadi ini adalah hal yang baru dan sangat unik.

Sebenarnya saya bingung juga mau menggunakan jurus apa untuk menangani hal ini. Tapi saya ingat dari pembelajaran saya tentang Pranic Healing dulu bahwa antara ayah dan anak (atau orang yang secara emosi sangat dekat seperti sahabat, sumi istri atau orang tua dan anaknya..) terdapat ikatan (tali) energi yang sangat kuat dan tebal sehingga menyebabkan si anak jadi rewel yang tak henti hentinya selama 3 hari (pada waktu itu bapaknya pergi keluar kota untuk suatu urusan).

Maka..ya saya me UTILIZE aja dari sang bapak untuk memutus tali emosi yang terlalu kuat itu untuk kemudian menyambungkannya dengan tali Illahi secara spiritual.
Saya tak menggunakan teknik induksi ala barat yang bisa dipakai karena si bapak itu sudah memillki pola trance uniknya sendiri yaitu zikir bismillaahnya tadi

Saya lalu memintanya untuk mendapatkan posisi nyaman untuk dirinya untuk kemudian mulai memintanya untuk masuk kembali kondisi zikir yang dalam dengan menggunakan teknik zikir bismillaaah nya tadi.Selanjutnya saya minta dia memberi tanda dengan menggerakkan telunjuknya jika dia sudah masuk ke kondisi hening yang dalam.. beberapa saat kemudian dia memberi tanda bahwa dia sudah masuk kekondisi trance..saya lalu melakukan deepening dengan memintanya LAGI untuk MASUK LEBIH DALAM LAGI dengan zikir nya itu dan memberi tanda jika sudah masuk kealam zikir yang lebih dalam lagi.

Dia memberi tanda lagi..ok..lanjuut..sekarang pada hitungan ketiga masuki tempat kedamaian anda..yaitu tempat dimana anda merasa sangat tenang , hening dan sangat nyaman..( upss..saya nggak teringat rupanya pada waktu wawancara saya gak ingat kalo saya belum nanya tempat kedamaian sperti apa yang dia suka..gawat neh!) tapi walau begitu ya saya hajar aja
Setelah dia berada di tempat kedamaiannya (saya berasumsi begitu..) Selanjutnya saya meminta dia membayangkan anaknya dan mendoakannya lalu setelah dia mendoakan anaknya saya memintanya membayangkan (bahasa yang lebih dipahaminya adalah MEMA’RIFATKAN ) bahwa tali energi antara dia dan anknya itu menipis dan akhirnya putus dan disambungkan (metaphorically) dengan tali illahi mengarah keatas sehingga dia tidak lagi mendapat ketenangan ketika berada didekat bapaknya saja tapi juga mendapat ketenangan langsung dari Tuhannya..begitu niatannya.

Lalu setelah melakukan itu perlahan saya bangunkan dia..

Saya menanyakan apa yang terjadi ketika dia berada dalam kondisi trance. Ternyata dia mengatakan hal yang agak berbeda dengan yang saya sugestikan, ketika dia dalam kondisi trance dan disugesti supaya supaya masuk ke tempat kedamaian dan mendoakan anaknya. Yang terjadi malah dia membayangkan dia sedang berada ditengah padang pasir yang sangat sepi pada waktu lewat tengah malam yang penuh dengan bintang gemintang dan sedang melakukan sholat tahajud berjamaah berdua saja dengan anaknya..

Wah!! visualisasi yang menggetarkan!

Setelah sesi terapi selesai saya pun ngobrol ngobrol ringan sebentar dan sedikit menimba ilmu pengobatan dari beliau dan akhirnya saya mohon diri dan pulang.
Kira kira seminggu kemudian saya datang lagi dalam rangka silaturahmi dan bertanya keadaan anaknya dan ternyata anaknya sudah gak rewel lagi kalo dia pergi hanya rewel rewel biasa aja sebagai seorang bayi.

Alhamdulillah..

Teknik dalam kasus ini a dalam Ericksonian disebut Accept and Utilize yaitu kita menerima kondisi pasien dan menggunakan pola trance uniknya untuk kemudian menggiringnya masuk kekondisi hypnotic dan melakukan programming yang ternyata efek telephaticnya secara energi juga sangat manjur karena ketika seseorang mengakses bawah sadarnya maka secara otomatis itu juga adalah gerbang dimana aanlam Supra Sadar akan terbuka dan menerima semua permintaan, doa, permohonan atau apapun yang kita inginkan yang dalam kasus ini si bapak meminta supaya tali energi yang terlau kuat untu dikembalikan lagi kepada sang Khalik. Hal ini biasa disebut dengan Law of Attraction yaitu pikiran bawah sadar kita dengan bantuan si bos nya yaitu alam Supra sadar menyampaikan keinginan langsung kealam semesta ( sebagai perantara dari Tuhan pencipta Alam semesta) dan terjadilah..!!

Saya pribadi juga pernah menggunakan teknik ini dengan teknik trance yang biasa saya gunakan untuk memerintah teman satu kos saya dulu pada 2006 silam untuk pindah kos dengan kekuatan pikiran seperti ini hehehe, atau memerintah dengan kekuatan bawah sadar supaya salah satu anggota keluarga saya mau memindahkan lemarinya yang berada di kamar saya setelah bertahun tahun dia tidak mau kompromi sedikit pun tentangnya. hehehe..rasain tak telepati tu..

So..dalam kasus ini..
Bagaimana pendapat anda?

Salam Kebahagiaan..

Fahmy ‘Arafat Daulay

by Fahmy ‘Arafat Daulay on Tuesday, February 1, 2011 at 7:41am

Beberapa minggu lalu, saya jalan jalan ke pondok tempat adik perempuan saya mengajar. Saya bersama adik kecil saya yang baru kelas 3 Tsanawiyah pergi naik motor dengan rencana mengunjungi adik ketiga yang mengajar di pondok itu. Tak disangka, saya kesasar hingga terpaksa muter keliling kota. Bukan hanya itu, jalanan pada macet luar biasa.

Ditengah kondisi tak enak seperti itu tiba tiba saya teringat ilmu lama penemuan pribadi. Sebuah teknik kekuatan pikiran sederhana yang berkali kali selalu berhasil melenyapkan macet. Nyaris tak pernah gagal!.

Begitu mudahnya, bahkan anda bisa langsung uji kesaktian dari jurus sederhana ini langsung setelah selesai membaca tulisan ringan ini.

Karena saya lagi nyetir motor maka saya suruh aja adek yang lagi dibonceng untuk melakukannya. Btw, saya belum pernah ngajarin dia ilmu ini jadi ngajarinnya ya ketika lagi diatas motor itu. Ok, lalu dia melakukannya dengan menutup mata ketika berada dalam kondisi macet. Dan..seperti biasa selalu BERHASIL melenyapkan macet yang mengganggu beberapa kali. Horee!

Gimana caranya?
Mudah dan bisa dilakukan dengan mata terbuka.Tiap anda berhadapan dengan macet, rilekskan tubuh anda dan perlahan lahan katakan denga n bersuara dengan suara yang bisa didengar sendiri ‘LANCAAAR….KOSOOOOONG….LANCAAAAAR…KOSOOOOONG…LANCAAAAAAAR…KOSOOOOOOONG..’

Lakukan berkali kali hingga anda akan melihat perlahan lahan jalanan akan menjadi lengang

Fokuskan pikiran pada suara anda, dan niatkan semakin anda mengatakan lancaaar..kosooong itu, maka anda semakin rileks dan membuat segala penghalang jalan anda menghilang secara misterius.Kok bisa gitu ya ? Ah..coba dulu deh . Nanti anda ceritakan pengalaman anda pada saya. Kalo dijelasin panjang banget soalnya.Hehehe..
Lakukan Saja ok?

Salam Trance Learning!