by Fahmy ‘Arafat Daulay on Friday, March 12, 2010 at 3:55pm

Masih diingat dengan sangat jelas dan nyata di pikiran saya.
Waktu itu, Jum’at 26 Mei 2007 ba’da Jum’at, saya mendadak dipanggil ke sebuah RS didekat daerah Brayan ,Medan.Saya sebenarnya udah males banget karena badan saya lagi gak enak beneran. Perut saya mules terus dari pagi. Tapi karena panggilan tugas jadi mau gak mau ya saya penuhi juga hehehe..

Mulanya saya berpikir ini adalah pasien yang terkena gangguan jin karena info yang saya terima dari orang yang menghubungi saya seperti itu.
Ternyata saya salah..!

Rupa rupanya saya dibawa ke ruang IGD dan pasien yang mau diobatin itu ternyata sedang
KOMA…!.
Ya jelas saya terkejut karena selama ini belum pernah dapat kasus yang seextrim ini.Tapi ya namanya terapis dan orangnya udah minta tolong banget ya saya harus tetap JAIM dong ..masa belum nyobain udah nyerah..gak mantap laa..
hehehe..

Pasiennya adalah seorang bayi berumur kira kira 3 tahunan . Dia koma sudah 4 hari. Keluarga sudah habis usaha. Dan sepertinya sudah pasrah apapun yang terjadi.
Saya juga agak ngeri laa..selain karena baru pertama kali nanganin kasus berat kaya gini, resiko dituduh mal praktik kalo tu anak malah meninggal ketika saya lagi ngobatin dia juga terbayang bayang dipikiran saya…hiiiiy.

Tapi ..

Saya tetap PD aja karena saya yakin semuanya sudah digariskan olehNya. Dengan keyakinan seperti itu saya mengatakan pada keluarganya terutama pada ibunya yang terus saja menangis, supaya apapun yang terjadi dia harus ikhlas menerimanya baik anaknya selamat atau tidak. Saya juga mengatakan bahwa saya akan berusaha yang terbaik sebisa saya dan menyerahkan hasil akhirnya kepada Allah semata.Sepertinya keluarganya memahami apa yang saya ucapkan, sementara itu saya langsung berpikir tentang cara bagaimana cara menangani si pasien koma ini .

Saya tak diperbolehkan masuk oleh perawat, jadi saya gak bisa sama sekali menyentuh anak itu. Waduh..jadi gimana ya cara ngobatin ni anak?

Ting…!
Terbersit suatu ide..
Yaitu memberikan air doa saja saja. Saya kan ga boleh masuk dan menyentuh tu anak ne ceritanya. Jadi ya suruh aja ntar keluarganya yang mengoleskan air yang sudah saya doain dan habis cerita hehe..

Saya juga gak terlalu yakin dengan keampuhan doa saya karena saya juga habis akal menghadapi kasus ini .
Ya sudahlah ..tinggal didoain aja. Perkara tu anak sembuh or not itu kan urusan yang diatas bukan urusan saya ..iya kan..? kalo berhasil Alhamdulillah..kalo gak ya juga ga ada masalah..toh saya kan Cuma berusaha dalam doa semampu saya (Pasrah abis..)

Saya lalu meminta sebotol air lalu berdoa seperti ini:
‘Ya Allah ..mohon berikan lah yang terbaik buat anak yang koma ini (saya menyebutkan namanya) , jika masih masanya dia hidup maka sembuhkanlah dia secepat mungkin..jika memang sudah masanya dia kembali padaMU maka permudahlah ajalnya..Berikanlah yang terbaik..berikanlah yang terbaik..berikanlah yang terbaik..(saya membacanya berulang ulang sampai puas..)
Sebelumnya saya juga membaca beberapa ayat suci yang saya bisa sekhusyu’ yang saya bisa.

Apa yang terjadi..?

Sebagaimana anda tahu bahwa saya berada diluar ruangan bersama anggota anggota keluarganya . Tambah lagi saya gak boleh masuk dan si anak sudah koma selama 4 hari.Saking gawatnya, banyak juga anggota keluarga yang menginap dan tidur dilantai RS.Saya juga udah pasrah aja, apapun yang terjadi..

Begitu saya selesai berdoa, eh..tiba tiba si anak yang koma itu sadar..! dan memanggil manggil ibunya. Sang ibu pun dengan penuh air mata kebahagiaan pun segera berlari mendatangi anaknya.. Pihak keluarga pun jadi heboh dan sangat heran termasuk saya. Kok langsung sadar? gimana ceritanya? Padahal itu air belum lagi dioleskan ke tubuh ya kan..?

Keluarga pun langsung mengurus kepulangan anak itu dan saya pun jadi agak ‘terlupakan’ hehehe..
Tapi gak masalah kok. Yang penting dia udah sembuh dan sehat seperti sedia kala.Kabar terakhir yang saya dengar anak itu udah sehat dan bisa beraktivitas dengan normal.

Yang masih membuat saya bingung adalah kenapa bisa berhasil ya tu doa?. Padahal kan saya bukannya orang yang sangat saleh ? Karena yang saya tau kejadian SPONTANEOUS HEALING seperti itu hanya bisa dilakukan oleh orang orang yang dalam sejarah dikenal memililki kematangan spiritual atau kesaktian yang tinggi sedangkan saya? Wah..jauh banget..!

Setelah membaca buku buku tentang doa, kekuatan pikiran dan yang sejenisnya barulah saya tahu bahwa tanpa sadar saya sudah ke zona ikhlas atau kondisi gelombang alpha yang sangat dalam dimana jika kita menginginkan (mengafirmasikan) sesuatu dalam zona atau gelombang otak ini maka seketika akan langsung terjadi atau minimal sangat cepat hadir dalam realitas kehidupan kita.

Ooo..
Pantesan..

Disebutkan bahwa tidak mesti jadi orang yang sangat alim baru doa kita terkabul. Yg penting adalah kita berdoa sepenuh jiwa dan mengikhlaskan keinginan kita itu serta berharap yang terbaik dariNya maka jawaban dari doa biasanya adalah yang paling pas untuk kondisi kita.Dan yang paling aneh dari doa adalah, makin kita gak terikat dengan hasil dari doa tadi (berhasil ya alhamdulillah kalo nggak ya juga gak masalah..) maka biasanya lebih cepat terkabul.
kalo dipaksain segera dapat malahan gak dapet- dapet hehehe..

Aneh kan..?

Yang penting untuk diambil dari pengalaman saya tadi adalah apapun situasi dan kondisi yang anda hadapi BERDOALAH..
Kita gak kan pernah tau apa yang terjadi.
Entah itu baik atau buruk yang penting jika kita selalu berdoa dan selalu menutupnya dengan kata kata “berilah yang terbaik bagi diriku dan semua yang terlibat” maka semua yang terjadi adalah jawaban yang terindah dari doa yang kita panjatkan kepada Nya.

BTW..teknik doa seperti diatas bisa disesuaikan menurut keyakinan anda masing masing dan kondisi unik dari kepribadian anda.

Selamat BERDOA..

Salam Kebahagiaan..:)

Fahmy ‘Arafat Daulay